Monday, November 26, 2007

Berburu Andrea Hirata

Minggu kemaren,saya memutuskn untuk ke Gramed. Sbenernya awal janjian mo ke Gramed sm temen2,tp gagal=. Berbekal peta busway yg dikasih oleh Om fajar, saya berangkat ke Gramed Matraman. Turun di halte Matraman, clingak-clinguk nyari gedung yg bertuliskan Gramedia,gk ada!.
Telp iwan nanya dimana letak gedung itu, gk mungkin dung saya pulang lagi. Akhirnya jalan deh ke arah senin sesuai instruksi Iwan, Alhamdulillah ketemu, ternyata depan Halte Tegalan. Ffyuh!! Capek deh#:-S.
Tanpa banyak kata,saya masuk. Langsung naik ke lantai atas,ternyata disitu banyak orang lagi bagi-bagi semacam brosur ttg Andrea Hirata. Semua orang itu pake kaos warna item bertuliskan Laskar Pelangi. Duuhhh.. langsung naksir deh saya :x(sama kaosnya).
Akhirnya saya putuskan tanpa harus menimbang2 lagi,saya ikut talkshow Andrea Hirata.
Alhamdulillah setelah antri masuk yg gk terlalu lama,saya dapet tempat duduk dishaf ke 6. duduk disebelah saya ibu-ibu,ehm lebih tepatnya nenek-nenek memakai jilbab putih. Beliau sendirian,MasyaAllohbegitu semangatnya sampai2 buku laskar pelangi beliau bawa plus buku catatan n bolpen.
Gak lama bang Andrea *cieeeeeee bang :"/>muncul bersama kembaranku Wulan Guritno :-. semua jadi heboh deh,yang belakang pada maju,yang depan lebih maju lgi,foto sana-sini plus tepuk tangan dan tersenyum gembira. Sempet terjadi kericuhan,karna banyak yg berdiri,jadinya yang duduk di belakang gk kelihatan. Akhirnya susana tenang nan nyaman pun terwujud berkat Andrea yg rela berdiri agar penonton bisa lihat dirinya "/>. Sayang, Wulan Guritno selaku bintang tamu kurang begitu berperan karna mbak wulan belum baca buku laskar pelangi. Yaaaaahh kecewa dech penonton [-),kenapa gk ngundang saya ajah sebagai bintang tamunya sih bang AndreaL-)b-(
.
sesi pertanyaan dibuka. semua pada angkat tangan Tanda menyerah Ups..salah:D angkat tangan pengen nanya:D/.
Rata-rata pertanyaan seputar buku trilogi Andrea(ya iyalah):
-bagaimana kiat sukses menjadi penulis? * ..panjang jawabannya,salah sendiri gk dateng jd gk tau kn:P
-bagaimana kabar anggota Laskar Pelangi? *baik-baik saja (lho?)
-bagaimana kabar Lintangdan Arai kenapa gk ada di KickAndy? *ternyata gk semua orang mau diexpose,
-kenapa dlam buku pertama, Arai tidak dicritakan? *krna dibuku pertama tujuan utama didekasikan untuk guru tercintanya Bu Mus
-apakah andrea sudah berumah tangga? *yeaaahh pertanyaan yg saya tunggu-tunggu;))
-dimana sekarang Arai? * ternyta beliau sedang menyelesaikan S3 nya
-bagaimana kabar Alin?: * tunggu buku ke empat :-w

gak ketinggalan,ibu2 alias nenek sebelah saya juga memberi masukan pada Andrea. "... semoga buku andrea ini bisa dijadikan bacaan wajib bagi guru-guru,karna jaman sekarang banyak guru yg tidak memperdulikan murid-muridnya maupun sebaliknya...."sedikit kutipan dr beliau (sang nenek),beliau dapet hadiah buku deh dr Andrea <:-P
2 jam sudah talkshow berakhir,tapi saya gk langsung pulang hehehe,saya mau minta tanda tangan ;;) .
akhirnya setelah ikut aksi dorong-mendorong dengan rival pencari tandatangan Andrea,saya bisa duduk berdua dengan Andrea Hirata pemirsa :.
"hi" * sapa bang Andrea
I'm speechless
"kuliah ya? dimana?" tanya nya
"Budi Luhur"*jawabku polos :
haduuuhhh.. bener-bener nge fans sayah . kapan-kapan ketemu lagi yah Andrea .

sebelum pulang,saya sempatkan keliling Gramed. saya kalap :-SS banyak buku-buku yang pengen saya beli.tapi apadaya gaji turun tanggal 28 = . tapi walaupun begitu saya beli buku juga, daripada nyampek kosan ntar dedek dalam perut ngiler terus :D mending beli kaan?:P . sbenernya sungkan seh mau beli coz pada saat itu saya lagi online ma myndut hehehe,pdahal kemaren kn bilang gk punya uang, buat makan ajah gk ada 8-sampai2 di bela-belain maem nasi kucing 1 hari 3 kali yang murah meriah gt loh, eh..eh malah beli buku 'The Secret' yg harganya 49000 :-$ . Maafkan aq ^:)^ ,jangan kapok ngasih uang lagi yah ;;) *kedips-kedips manja*
Finally, saya pulang dengan selamat sampai kosan, but mampir dulu maem di Ambassador. Next time saya akan baliklagi ke Gramed,beli buku inceran saya tentunya .

**ngeblog disaat kerja banyak tlp komplen,emang asyikk drpd mikirin orang bolos kerja.dibawa senang sajaO:)

9 comments:

shelila said...

aq gak dijaakkkk...
kecewa beratttt akuwww....

Ida0nly said...

wooo..sampean gk ngomong mbak lil.aq dewean :(

Anonymous said...

=))
ternyata penyakit kalap u g hanya di acara makan2 doang ya tem...

hum.. baru nyadar aq tem..
;))

Ida0nly said...

hah ini pasti si nopi me**m.aq kalap krna andrea membutuhkn ku pi =">

anna althafunnisa said...

***jitak farida....

nina said...

huhuhuh..aku ga iso liad mas andrea coz lagi nguli da.
btw foto sama andrea g? lek ga foto rugi bangettttttttttttt ;))

Anonymous said...

nyesel g gelem diajak :((

Anonymous said...

nyesel g gelem diajak :((

Ida0nly said...

anina: foto mbak di hp ku sayangnya g ada kbel data n infra red rusak:(