Monday, November 21, 2011

sebuah alasan untuk sesuatu

Pernah gak membenci 'sesuatu' karna sangat-sangat menyayanginya?. Sesuatu itu bisa benda atau orang. Entah dengan alasan karena apa, sesuatu yang dulu kita banggakan untuk menyayanginya, kemudian berbalik arah menjadi membencinya. Mungkin bukan maksud untuk membencinya, terkadang untuk melihatnya saja seperti ada bagian yang sakit. Dan bagian itupun, tidak tahu berada disebelah mana.





Alkisah, saya sedang pengen banget makan makanan ini. Entah karna apa, seperti kangen gitu. Sudah direncanakan, makanan ini akan menemani saya malam nanti. Tapi niat itu tidak terealisasikan. Makanan ini nggeletak begitu saja di meja saya. Berhari-hari malah. Tidak tersentuh dan tidak ingin menyentuhnya. Tiba-tiba saja saya tidak minat. Rasanya kalo makan ini seperti membangkitkan kenangan-kenangan saya akan sesuatu, dan sesuatu itu sepertinya akan menimbulkan rasa kangen, yang pastinya rasa kangen itu menyakitkan buat saya. Bukankah rasa kangen yang berlebihan itu sungguh-sungguh menyakitkan?.

Padahal kenangan itu kenangan indah. Kenapa juga saya harus merasa menyakitkan. atau mungkin saya harus menikmatinya pas dengan orang yang sama?. Atau mungkin....Ya! saya terlalu membawa perasaan padahal hanya sebuah makanan saja.

0 comments: